Kamis, 08 Mei 2008

"Obesitas" BBM

Inna lillahi Wa Inna Ilaihi Rhajiun......!!! Bahan Bakar Minyak naik lagi??!!!Masyarakat bagai dicekik parlahan-lahan dengan kenaikan BBM yang berkesinambungan (meminjam istilah pembangunan Soeharto)
Kita patut berduka atas rencana pemerintah menaikkan harga BBM di negara kita. Bayangkan dengan adanya keputusan pemerintah tersebut, insya Allah rakyat kita akan semakin tercekik oleh karena menanggung biaya hidup yang sangat tinggi. Bayangkan, kenaikan bahan bakar minyak pasti akan memicu kenaikan barang-barang lainnya terutama barang kebutuhan masyarakat yang utama. Entah berapa banyak lagi Daeng Basse-daeng basse lainnya yang bakalan mati kelaparan karena tak mampu membeli seliter beras untuk keluarganya, dengan keputusan pemerintah menaikkan BBM yang berakibat naiknya harga kebutuhan pokok utamanya pangan.
Kenaikan harga BBM ini sebenarnya sebuah dilema bagi pemerintah yang berada diantara dua keputusan yaitu menaikkan harga BBM dengan resiko semakin menderitanya rakyat (bahkan untuk semua lapisan) dan semakin menurunnya popularitas SBY pada PEMILU 2009 nanti (sekedar catatan, kenaikan BBM selama pemerintahan SBY sudah berlangsung 2 kali) dengan tidak mampunya negara mensubsidi BBM karena mengikuti kenaikan harga minyak dunia yang bahkan sudah menembus rekor $120 US per barrel (Metro TV 9 Mei 2008). Memang sebuah keputusan yang sulit bagi seorang pemimpin. tapi apapun itu pemerintah sudah selayaknya mempertimbangkan dengan baik rencana menaikkan harga bahan bakar minyak nasional dengan memikirkan beban rakyat yang semakin berat!
to be continue.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan cuman diliat ya.....satu dua kata cukup lahh....biar jadi motifasi tuk nulisx.